Kamis, 24 Oktober 2013

PENGAMAT BATIK AMATIR

Sebagai penggemar batik, saya cukup sering menyambangi pameran-pameran batik yang kerap digelar di Jakarta. Hampir setiap bulan ada acara tentang batik. Tidak semua bisa saya hadiri. Paling-paling sekitar 6 atau 7 pameran. Yang terbesar sih Adiwastra dan Gelar Batik Nusantara. 

Setiap kali datang ke sebuah pameran, selain batik-batik, para pengunjungnya pun menyedot perhatian saya. Maksud saya, saya senang mengamati para pengunjung pameran itu. Memperhatikan busana dan dandanan mereka. Sering juga diam-diam memotretnya. Biasanya, suka dapat ide dari gaya busana yang mereka kenakan. 

Saat itulah mata saya dimanjakan dengan pemandangan kain-kain cantik yang dipakai para tamu, terutama kaum perempuannya. Tak jarang juga saya merinding menyadari alangkah kaya dan indahnya seni wastra Indonesia. Agung, cantik, anggun, dan bermartabat. Tak kalah hebat dengan busana-busana produk luar negeri. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar